Maret 29, 2011

NCC Goes to Bogor

Jumat. 25 Maret 2011

Berawal ngomong2 lucu sama Indry, akhirnya dengan Maya, Sarah dan Josephin kita semua berdiskusi untuk merealisasikan Wiskul Bogor ini. Bearkhir dengan 22 orang karena yang 3 nya mendadak cancel anaknya sakit :(, dimulai lah perjalanan dari pick up point Citos jam 6 pagi. Wuiihh pada semangat loh, apalagi jeng Ike dateng sebelum bis nya tiba kqkqkq :D.. Dari situ lanjut mampir jemput di Cibubur, dan sampai Bogor di DS Corner, jam 8an. Sssttt, DS Corner ini punya nya Sarah loh, jadi kita dapet special price disana hehehe..


Oh ya kita punya peserta termungil yaitu Tifa dan Xavier :)

Sarapan di buka oleh hamparan kue pepe gulung dan juga talam ubi yang rasanya endaaaaannnggg banget itu sumbangan dari Jo. Lanjut dengan dimsum set dan berbagai minuman hangat dari teh, kopi, bandrek dan skoteng :)

Menuju Bogor Permai, Toko roti jadeol yg termasuk ngetop dan selalu di kunjungi turis Jakarta. Disini rotinya masih adonan lama tapi empuk, best nya roti susu, roti coklat gepeng dan roti manis sobek nya. Roti itu bikinan toko mereka, tapi kalau jajanan pasar mereka ambil dr suplier. Dipinggiran Bogor Permai ini banyak macam street food yang endang gulidandang loohh.. Mulai dari Toge Goreng yang langsung di serbu sama mbak Yuli, Es Sekoteng, Laksa, Soto mie, sate padang.

Hadoohhh keyang neehh, gimana nasib perut?

Kita menuju jl Suryakencana yang di kenal dengan pecinaan nya Bogor. Lewatin toko Ngesti, supermarket lokal yg serba murah itu, dan menurut Sarah obat2 cina disitu recommended banget secara kwalitas dan hasil akhirnya :).. Berhenti di ujung Gang Aut, di dekat Mie Sehat. Mulai deh kita melipir menyambangi street food di sana. Mulai dari meng-compare combro yg singkongnya di parut, ada yg harga 2500 dan 1500 per biji. Combro loh niiii, bukannya cupcake hahaha (kmrn smpet ada joke kalo ada yg minta cupcake 2500 kasih aja combro bogor :D). dan menurut lidah aku, yg 1500 lbh enak plus lbh murah juga :). Lalu ada Bir kotjok, maksudnya air jahe di kocok pake es batu. Segala macam pepes : oncom, udang, cumi, jamur, sagu, pisang dll. Rujak Jagung dan Es Pala, Es Sirsak. Oh ya, Jeng Yuli, Ike, Vita dan Jo melipir 15 menit belakangan. Naahh untuk testimoni silahkan japri deh tuh ngilangnya kemana :)

Dari situ kita mampir beli Asinan Gedong Dalem, Gepuk Karuhun dan Ikan Balita dan Roti Unyil Venus, sempet merhatiin mbak nya bikin keju parut gondrong itu gmn caranya. Ternyataaaa, keju baloknya diem di meja, parutan kejunya di balik yg tajemnya menghadap si keju atasnya, lalu, sreeettt parutan kejunya yang jalan :D

Dari situ kita menuju restorant Rumah Air yg terletak di BNR (Bogor Nirwana residance) untuk lunchie, dan pesanan kita adalah : Sup Nila batok kelapa, sate marangi, gurame goreng, sambel dadak, udah galah baker madu. Hhhmm yuuummm, so far sih OK kok..

Eeehhh, dapet kunjungan dari mbak Fitri NCC bogor , aku pikir si mbak mau gabung ma kita, gak taunya cuman mampir bawa kue pepe Empang.. Aduh mba’eee repot2 amat sih. Tapi makasih banyak ya mbak buah tangannya J

Pulang dari Rumah air dan foto2, kita menyusuri jalan, mampir lah ke si daerah Empang itu. Ada satu bakery home made khusus makanan timur tengah/India, ini di kasih tau mbak Sylvie nih.. Namanya Ka Nung bakery. Kita beli roti maryam, samosa pedes, risol isi keju parut dan smoked beef, dll.

Sudah sore ya ternyata.. Yuks mampir dulu ke FO, sebenernya tujuannya buat nurunin makanan hehehe, bukan buat belanja :D.. Jam 430 kita sudah sampai Kedai Kita pizza tungku. Kita pesen Pepperoni pizza, Barbeque Chicken Pizza , Mi sapi lada hitam, dan pangsit goreng. Itu yang the best nya. Kita diijinkan masuk dapurnya untuk mengintip cara mereka bikin pizza. Dengan jenis pizza yg tipis tapi tetap empuk, mereka pakai 175 gr dough utk pan 26cm.   

Yuhuuuuu... Sudah diujung acara wiskulnya niihhh.. Perut kenyang, hari senang.. Hhhmm.. Loh loh loh?? Mau wiskul garut?? OMG!! *pingsan*

............................................................................................................

Hahaha, teman2 ku sekalian.. Terima kasih banyak ya atas kerja sama dan partisipasinya, untuk selanjutnya, mari kita tunggu ya apakah akan ada acara lagi??

Love u all..

1 comments:

Aksesoris Sepeda mengatakan...

Salam gowes selalu buat tante tante pecinta gowes dan kuliner, blog nya cantik loh